احِب الله ورسوله

Rabu, 07 Maret 2012

Teruntuk Adik Kelas Kami

Tuesday, March 6th 2012

Bismillahirrahmanirrahiim 
“dan bahwa manusia hanya akan memperoleh apa yang telah diushakanya, dan sesungguhnya usaha itu kelak akan diperlihatkan, kemudian akan akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna”
Potongan artian ayat Al Qur’an diatas adalah salah satu ayat yang paling sering digunakan untuk memompa semangat para santriwati Al Izzah, apalagi ketika sedang menghadap suatu ujian, baik ujian sekolah, diniyyah, maupun ujian bathin.

Sepertinya cocok sekali dengan kondisi saat ini, yak hari ini adalah hari kedua para adik kelas IX SMP Al Izzah melaksanakan PRA-UNAS. Dengan mata pelajaran Bahasa Inggris setelah kemarin berjuang melahap bahasa Indonesia.

Saya jadi teringat dengan moment satu tahun yang lalu, ketika saya menghadapi kondisi yang sama. Sebenarnya tidak hanya tahun-tahun terakhir saja kita akan menghadapi ujian sekolah, bahkan setiap tahun. Akan tetapi ujian akhir ketika akan memasuki jenjang yang lebih tinggi, sekolah baru sepertinya memberikan “hawa” yang berbeda, lebih serius belajar, deg-degan, ibadah kenceng, yang dulunya punya sifat kurang baik pas mau ujian bagai kesamber bledek mendadak berubah menjadi seorang putri yang super lemah lembut. Haha



hari ahad 4 maret, lima orang dari angkatan satu SMA AL IZZAH beraksi pada jam 22.00 WIB . tapi bukan termasuk saya, karena saya takut tidak bisa bangun pagi, hehe. Jadi saya cuma bisa mendengar certitanya di pagi hari. Ngapain? Nah jadi sebelumnya kita berencana untuk memberikan sebuah tulisan, yang berisi kata-kata semangat.



Harapanya adalah agar mereka semangat untuk melahap soal-soal, lebih siap, lebih percaya diri, dan tentunya memberikan yang terbaik sehingga mendapatkan hasil yang membanggakan untuk dirinya, orang tua, al izzah, kita semua, dan tentunya bagi agama islam kita J
Akhirnya kita memilih untuk membuat suatu tulisan kemudian kita gandakan sebanyak 107 kali, dalam satu halaman kertas hvs kita bagi menjadi 8 bagian agar hemat J lalu tulisan itu kita potong dan pada pukul 22.00 siap kita bagikan.



Kita milih bagiinya jam sepuluh malem biar ga ketauan sama adik kelas, kan surprise gitu niatanya. Tapi dan tapi sepertinya adik kelas kita udah ga sabaran buat ujian jadinya gabisa tidur, kita bingung gimana ngasiinya biar ga ketauan, hampir aja kita gagal ngasi surprise tapi alhamdulillah ternyata masih ada beberapa kamar yang udah pada melayang ke pulau kapuk. Kita pengenya pas mereka besok pagi bangun, liat kertas-kertas pada ketempel, kaget, terharu seneng, dan jadi semangat tentunya!
Tapi kertas yang kita tempel itu ada yang diambil pas waktu malem. Agak sedikit sebel juga sih karena ga sesuai dengan harapan kita. Tapi yaa gapapalah asalkan mereka tetap semangat ! oh yaa, kita naruh kertas itu di celah-celah antara kayu dan kaca yang ada di pintu itu lhoo.. jadi disitu berjejer 10 kertas gitu. Emang keliatan sih dari dalem kamar.
Nah, buat adik kelasku PRA-UNAS masih ada dua hari lagi, tatap hari esok dengan harapan yang baru, jangan menoleh kebelakang lagi, yang lalu biarlah berlalu karena Allah tidak melihat hasilnya, akan tetapi usahanya. Apabila kita sudah berusaha maksimal dan berdo’a sebanyak mungkin, hal terakhir yang harus kita lakukan hanyalah Tawakkal ‘alaAllah J kita pasrahkan semua hasilnya kepada Allah, kita yang berusaha akan tetapi 
tetaplah Allah yang mengatur J

Semangaaaaaaaaatt dan sukses yaa adik-adikku J

Insya Allah do’a kita selalu menyertai
Do your best for your life >,<
Banggakan Orang tuamu, banggakan Al Izzah, banggakan orang0orang sekelilingmu karena telah memilikimu....

#tetap semangat yaa, karena masih ada ujian-ujian lain yang akan menghantarkan pada kesuksesanmu ^^9

Batu, @ 09.25 am



0 komentar:

Posting Komentar